Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Software Powefull Kumpulan Semua Driver PC dan Laptop

Agar perangkat keras pada pc atau laptop dapat berkerja dengan maksimal maka diperlukan yang namanya driver. Entah pada saat perangkat tersebut baru di install atau hanya sekedar menginstall ulang pc/laptop, kita membutuhkan driver yang sesuai dengan tipe perangkat kita.

Jika perangkatnya masih baru mungkin akan sedikit memudahkan kita, karena pada box perangkat tersebut pasti memiliki cd driver yang pasti sudah sesuai. Apa jadinya jika perangkat kita adalah perangkat lama ? sebenernya kita tinggal mengunjungi saja official website si pembuat perangkat. Disana pasti tersedia berbagai driver yang kita butuhkan.

Masalah lain timbul ketika jika perangkat yang tersedia jumlahnya sangat banyak. Semisal bagi profesi sebagai IT Support disebuah perusahaan, pasti akan menghadapi semua perangkat dengan berbagai tipe yang ada di sana. Akan memakan banyak waktu ketika sedang melakukan proses install ulang dan harus mencari dahulu driver yang sesuai.

Kini sudah tersedia beberapa sofware yang berisi kumpulan berbagai jenis driver yang akan memudahkan kita. Karena jika menggunakannya sudah tidak perlu mencari satu persatu driver yang compatible dengan perangkat yang digunakan. Ingin tau daftarnya ? Simak dibawah ini.

3 Software Untuk Semua Driver PC dan Laptop

1. DriverPack Solution

Software besutan Artur Kuzyakov ini adalah salah satu yang cukup populer dan banyak digunakan. DriverPack terbagi menjadi 2 kategori yaitu online dan offline. DriverPack online hanya memiliki ukuran kurang dari 7 Mb, sedangkan yang offline mencapai hinggal belasan gigabyte.


Jika tersedia koneksi internet yang cukup mumpuni mungkin bisa menginstall versi online saja, biarkan software tersebut bekerja untuk mencari semua driver yang dibutuhkan. Atau bisa juga menggunakan versi offline sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin mengunduhnya bisa langsung mengunjungi laman resminya di drp.su

2. Driver Booster 

Program ini juga sama seperti yang diatas, bisa digunakan untuk mencari driver otomatis. Bahkan jika terdapat driver yang sudah out of date, maka program ini akan mencarikan versi terbaru di internet. Keunggulan program ini memiliki fitur backup, yang mana jika kita mengupdate driver dan dirasa kurang maksimal maka bisa di rollback kembali dengan driver yang lama.

3. SlimDrivers

Sama dengan kedua program diatas, software ini juga mendukung sistem operasi terabaru yaitu Windows 10,8,7,vista dan bahkan sistem operasi lawas seperti xp mun masih didukung. Cara penggunaannya yaitu tinggal klik Start Scan maka Slim driver langsung melakukan pencarian driver yang kita butuhkan.


Itulah ketiga program yang akan memudahkan melakukan pencarian driver yang di butuhkan terutama untuk yang bekerja sebagai IT Support yang menghandle instalasi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "3 Software Powefull Kumpulan Semua Driver PC dan Laptop"