Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Update Artikel Pada Blog

Tantangan seorang blogger adalah kita dituntut untuk menyajikan konten-konten terbaru dan original agar pengunjung tidak bosan. Tak jarang seseorang merasa bosan dan malas dalam hal apapun termasuk sebagai seorang blogger. Karena sifat inilah blog yang kita miliki jarang update dan tak terurus. 

Hal ini terjadi karena beberapa faktor entah sibuk karena kegiatan lain atau kehabisan ide sehingga target tidak bisa tercapai. Kalau terus berlarut-larut seperti ini nantinya akan menjadi masalah tersendiri untuk blog dimata mesin pencari.

Berikut Efek Buruk Blog Jarang Diupdate

Pentingnya Update Artikel Blog

Index mesin pencari akan berkurang

Sudah menjadi rahasia umum kalau mesin pencari lebih menyukai website/blog yang selalu update. Mesin pencari seperti google memiliki robot yang bertugas untuk mengindex jika terdapat konten baru, sehingga semakin sering robot singgah di blog kita maka memungkinkan mesin pencari akan menampilkan konten-konten tersebut. Tetapi ada kasus juga kalau blog tersebut terbengkalai dalam waktu yang sangat lama mengakibatkan jumlah url yang terindex akan berkurang.

Pengunjung akan beralih ke tempat lain

Jangankan blog yang berisi artikel, media seperti instagram saja yang lebih menarik jika suatu akun yang kita follow tiba-tiba tidak update konten nya pasti akan membuat kita bosan dan mungkin kita akan unfollow akun tersebut karena sudah tidak menarik lagi. Jika sudah begini akan berimbas juga pada jumlah klik di blog kita.

Tidak menarik minat pengiklan

Pengiklan biasanya tertarik kepada blog yang memiliki rank yang tinggi dan pengunjungnya stabil, dan ini hanya bisa dicapai jika website kita selalu update dengan artikel yang menarik juga original. Selain itu pengiklan akan memilih blog atau website yang sesuai dengan produk yang akan mereka pasarkan.

Sulit membuat artikel

Kalau terlalu berlama-lama tidak membuat artikel baru bisa-bisa kemampuan kita untuk menulis akan berkurang. Bisa karena terbiasa, mungkin kata-kata tersebut cocok juga untuk seorang blogger. Jika terbiasa membuat artikel atau konten maka lambat laun kita akan bisa membuat artikel yang berbobot dan berkualitas. Jadi walaupun malas usahakan menyempatkan membuat artikel baru walaupun artikel tersebut tidak selesai, setidaknya dikemudian hari anda tinggal melanjutkan artikel tersebut untuk kemudian di posting.

Itulah dampak buruk jika blog jarang diupdate, usahakan untuk konsisten dalam hal apapun. Karena setiap usaha tidak akan menghianati hasil. Semangat menulis !

Post a Comment for "Pentingnya Update Artikel Pada Blog"