Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengetahui Password Wifi di Windows

Kadang kala kita suka lupa password wifi yang sudah terhubung ke perangkat laptop, bisa dikarenakan password tersebut susah diingat atau bisa juga memang sudah lama sekali terhubung ke wifi sehingga tidak pernah memasukkan password kembali.

Hal inilah yang membuat kita kesulitan ketika akan menghubungkan perangkat lain ke wifi yang sama dikarenakan tidak tahu passwordnya.

Eiitt, ga usah panik! Karena Windows memberikan kemudahan untuk melihat password wifi yang sudah tersambung sebelumnya di Win 10. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan :

Cara Pertama Mengetahui Password Wifi di Windows

Klik kanan ikon Internet Access yang berada dipojok kanan bawah lalu klik "Open Network & Internet Setting"


Maka akan muncul jendela Network Status, disini terlihat kita sedang terhubung ke wifi. Dalam kasus tutorual ini saya sedang terhubung ke ssid Bangwok.id. Scroll kebawah dan klik Network and Sharing Center.


Dijendela ini, klik koneksi wifi yang kita gunakan saat ini.


Muncul lah jendela Wi-Fi Status, disini langsung saja klik Wireless Properties.


Setelah muncul kotak dialog Wireless Network Properties klik tab "Security" lalu klik pada kotak Show characters. Jeng jeeeeennggg maka password wifinya akan langsung terlihat.


Cara Kedua Yaitu Melihat Password Wifi di Windows Melalui Commad Prompt

Mungkin dicara pertama terlihat sangat panjang, namun dicara kedua ini dijamin akan sangat cepat kok.
Buka atau jalankan command prompt dengan cara klik menu windows di pojok kiri bawah lalu ketikan cmd. Atau bisa juga dengan tekan tombol windows pada keyboard + huruf R (tombol windows + R), ketikan cmd dan klik ok maka akan muncul jendela command prompt.
Ketikkan netsh wlan show profile lalu tekan enter, perintah tersebut akan menampilkan semua profile wifi yang pernah terhubung ke prangkat kita.




Pilih nama wifi yang akan dilihat passwordnya, disini saya akan mencoba melihat password wifi dengan nama profile Bangwok.id dengan perintah netsh wlan show profiles name="Bangwok.id" key=clear lalu tekan enter. Sekarang passwod wifi akan terlihat pada Key Content.


Bagagai mana ? Cara kedua ini lebih mudah bukan ? Itulah dua cara untuk mengetahui password wifi kita, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengetahui Password Wifi di Windows"