Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Nama dan Password Database Joomla

Hari ini saya ingin share bagaimana Cara Mengetahui Nama dan Password Database Joomla, karena saya mendapat kasus ketika saat mengerjakan tugas mata kuliah system pengelolaan konten (CMS) saya mendapat error seperti berkut "Database connection error (3): Could not connect to database" kenapa demikian? karena saya belum membuat database untuk joomla saya, karena joomla yang saya buat di pc sebelumnya saya coba jalankan di pc yang berbeda alhasil muncul lah error seperti yang diatas karena belum terdapat database-nya. Akhirnya terpikirkan untuk membuat database di pc yang baru, namun saya lupa nama database yang sudah saya buat sebelumnya, setelah menelusuri mbah gugel akhirnya menemukan juga Cara Mengetahui Nama dan Password Database Joomla.

Langsung saja kita menuju langkah-langkahnya :

Pertama anda buka dimana letak file joomla yang anda buat sebelumnya, misalnya di Drive C:/ > xampp > htdocs > (nama file web anda)



Lalu anda cari file configuration.php dan buka file tersebut kurang lebih nanti isinya seperti dibawah ini :

$user = 'root';
$password = '';
$db = 'db_ereshasite';
$dbprefix = 'rb4n7_';

Bisa diketahui bahwa nama databasenya yaitu db_ereshasite dan untuk passwornya kosong (tidak ada), lalu tinggal kita buat deh databasenya di http://localhost/phpmyadmin.

Demikian semoga bermanfaat :D



Post a Comment for "Cara Mengetahui Nama dan Password Database Joomla"